Baca Selengkapnya WhatsApp – Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Posted on

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya, WhatsApp telah menjadi platform komunikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Tapi, apa yang terjadi jika seseorang mengirim pesan kepada Anda di WhatsApp tetapi Anda tidak ingin mereka tahu bahwa Anda telah membacanya? Mungkin Anda ingin memeriksa pesan tanpa memberikan tanda yang menunjukkan bahwa pesan tersebut telah dibaca.

Untungnya, ada beberapa cara untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim. Di artikel ini, kami akan membahas beberapa cara untuk melakukannya.

1. Nonaktifkan Tanda Centang Biru

Sejak diperkenalkannya fitur tanda centang biru pada WhatsApp, pengguna telah menemukan cara untuk menghilangkan tanda tersebut agar tidak memberikan tanda bahwa pesan sudah dibaca. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Ketuk tombol Pengaturan (icon roda gigi) di pojok kanan atas.
  3. Pilih Akun.
  4. Pilih Privasi.
  5. Nonaktifkan opsi Baca Tanda Centang.

Dengan melakukan ini, tanda centang biru pada pesan yang Anda baca akan dihilangkan, sehingga pengirim tidak akan tahu bahwa Anda telah membaca pesan tersebut.

2. Tidak Memasang Foto Profil

Apabila Anda tidak memasang foto profil pada akun WhatsApp Anda, maka pengirim pesan tidak akan tahu apakah pesan sudah dibaca atau belum. Namun, metode ini tidak bisa dilakukan apabila Anda ingin tetap memiliki foto profil di WhatsApp.

3. Matikan Koneksi Internet

Jika Anda ingin membaca pesan tanpa diketahui pengirim, Anda bisa mematikan koneksi internet pada ponsel Anda. Dengan begitu, pesan tidak akan terkirim ke server WhatsApp dan tanda centang yang menandakan bahwa pesan sudah diterima pun tidak akan muncul. Namun, metode ini hanya berlaku apabila Anda membuka pesan di aplikasi WhatsApp, bukan di notifikasi.

4. Gunakan Mode Penerbangan

Metode ini mirip dengan matikan koneksi internet. Dengan mematikan mode penerbangan, koneksi internet ponsel Anda akan terputus, sehingga pesan tidak akan terkirim ke server WhatsApp. Setelah membaca pesan, Anda bisa menghapus notifikasi tanpa membuka aplikasi WhatsApp.

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin membaca pesan tanpa diketahui pengirim dan tanpa perlu repot-repot mematikan koneksi internet atau mode penerbangan, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Plus. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membaca pesan tanpa menandai bahwa pesan tersebut telah dibaca.

6. Gunakan Fitur WhatsApp Web

WhatsApp Web adalah versi desktop dari aplikasi WhatsApp. Dengan menggunakan WhatsApp Web, Anda bisa membaca pesan tanpa diketahui pengirim. Namun, Anda harus memastikan bahwa pengirim tidak melihat bahwa Anda telah membuka akun WhatsApp Web.

7. Gunakan Aplikasi Penyadap

Terakhir, Anda bisa menggunakan aplikasi penyadap untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim. Namun, Anda harus berhati-hati karena penggunaan aplikasi penyadap dapat melanggar privasi dan hukum.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim. Beberapa metode di atas mungkin tidak etis dan melanggar privasi orang lain, sehingga Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya. Pastikan untuk menggunakan metode yang sesuai dengan etika dan hukum yang berlaku.